Selamat Datang di Blog SMP Negeri 2 Ende, Sekolah Berbudaya Luhur

VISI :      Unggul dalam prestasi, Santun dalam Perbuatan

MISI :
1. Mewujudkan pendidikan melalui peningkatan mutu dan prosentase kelulusan yang tinggi, cerdas , trampil, santun , beriman, dan bertakwa serta memiliki keunggulan kompetitif.
2. Mewujudkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut  dan budaya bangsa melalui pembinaaan rohani sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak dan berperilaku.
3. Mewujudkan peningkatan proses pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered learning) antara lain strategi CTL (contextual teaching and learning) dan pola paikem (pembelajaran aktif ,inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan)serta layanan bimbingan dan konseling.
4. mewujudkan peningkatan prestasi akademik dan non akademik siswa melalui berbagai program intrakurikuler dan bimbingan belajar serta kegiatan ekstrakurikuler sehingga siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi minat dan bakat yang dimiliki untuk menunjang program pengembangan diri siswa.
5. Mewujudkan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.
6. Mewujudkan penerapan pola pengembangan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah , stakeholder dan komite sekolah dengan mekanisme yang harmonis , ilmiah, rasional, factual dan konsitusional.
7. Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih , rapih, asri , rindang dan indah.
8. Mewujudkan mobilisasi penggalangan dana baik secara internal maupun eksternal.
9. Peningkatan semangat persatuan yang tinggi penuh kekeluargaan.


TUGAS Pendidikan Agama PKn Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Matematika IPA IPS TIK